-->

Pilih Blog Multi Niche atau Blog Special Niche

Blog multi niche diartikan sebagai blog yang memiliki postingan beberapa topik pembahasan. Sedangkan blog special niche bisa diartikan sebagai blog yang memiliki topik bahasan fokus satu pokok bahasan. Sebagian blogger mengenal blog spesial niche sebagai blog fokus niche. Blog saya ini "Encang Rifqi" terdapat beberapa pembahasan artikel. Sehingga bisa kamu tebak kan? Jenis Blog apa, blog saya ini. Iya, benar. Blog Multi Niche. Blog multiniche juga banyak dikenal dengan sebutan blog gado-gado. Seperti makanan gado-gado yang terdapat banyak macam-macam sayuran di dalamnya.

pilih-blog-multi-niche-atau-blog-special-niche

Blog Multi Niche/Blog Gado-gado

Banyak blog multi niche yang bertebaran ketika kamu mengunjungi beberapa search engine, seperti Google Yahoo, dan lain-lain. Mengapa mereka dan saya sendiri memilih blog versi gado-gado ini? Kalau saya, blog ini saya jadikan catatan-catatan penting yang mungkin akan bisa bermanfaat bagi para pengunjung yang setiap hari mencari artikel yang bermacam-macam. Karena keinginan pengunjung yang bermacam-macam inilah, saya memutuskan untuk membuat dan mengembangkan blog multi niche. Dengan harapan, artikel dari berbagai pembahasan yang ada di blog saya  ini, tidak pernah sepi dari pengunjung. Baik pengunjung dari kalangan muda sampai yang tua. Mungkin cerita beberapa teman-teman blogger saya pun berbeda-beda.

Blog Spesial Niche

Namanya saja spesial, ya pasti terdapat artikel yang terfokus pada satu pokok pembahasan yang dipadukan dengan artikel-artikel pendukung yang sesuai dengan tema blog. Oh ya, kalau blog multi niche tadi banyak yang menyebutnya sebagai blog gado-gado, kalau blog spesial niche ada juga yang menyebutnya dengan blog Fokus Niche. Ada juga sebutan lainnya seperti blog satu tema, dan masih banyak lagi sinonimnya.


Keunggulan dan Kelemahan Blog Multi Niche dan Blog Spesial Niche

Keunggulan dari blog multiniche diantaranya adalah admin blog tidak perlu repot-repot dan bingung. Bingung bagaimana? Penulis blog bisa menulis artikel blog sesuai dengan seleranya. Selain itu, variasi artikel yang ada pada blog multi niche juga ternyata bisa memberikan keuntungan terhadap blog tersebut. Karena isi artikel yang bermacam-macam, sehingga pengunjung blog pun dari berbagai kalangan. Berbeda dengan blog spesial Niche. Contohnya saja blog niche pendidikan. Blog niche pendidikan akan ramai ketika masa-masa sekolah saja. Karena pengunjung blog niche pendidikan diantaranya adalah pelajar, mahasiswa, guru, orang tua murid, atau orang yang peduli akan dunia pendidikan. Sehingga ketika liburan sekolah telah tiba, beberapa blog niche pendidikan akan mengalami penurunan traffic atau menurunnya lalu lintas pengunjung secara drastis. Nah, cerita ini bisa menjadikan bahan pertimbangan bagi para penulis blog yang ingin membuat blog pertamanya atau blog kedua, ketiga dan seterusnya. Semoga kamu juga tidak salah memilih niche apa yang cocok buat kamu ya?

Demikianlah sedikit cerita tentang Pilih Blog Multi Niche dan Blog Spesial Niche. Mungkin ini bisa memberikan gambaran secara umum para blogger muda yang bingung untuk mengembangkan blog yang seperti apa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel