-->

Pengalamanku Daftar Adsense Langsung Diterima Hanya Modal 10 Artikel

Diterima menjadi publisher oleh Tim Google Adsense, semakin hari semakin sulit. Banyak kalangan blogger pemula yang berulang kali mendaftarkan blognya ke Google Adsense selalu mendapatkan email penolakan dari Tim Adsense. Untuk itulah saya ingin membagikan pengalaman saya, ketika daftar adsense. Mungkin sudah banyak sekali para blogger profesional, yang sudah berpengalaman telah membagikan pengalamannya dalam mendaftarkan blog ke adsense.

Tentunya, ketika kita ingin menjadi publisher Adsense, harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Tim Google Adsense.  Berbagai alasan yang paling banyak saya temui, adalah agar mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari Google Adsense melalui blog yang mereka kelola. Tetapi, tak jarang karena hanya bermodalkan keinginan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan inilah menjadi bumerang bagi pemilik blog, sehingga selalu mendapatkan email penolakan dari Tim Adsense. Untuk itulah persiapkan blog kamu sebelum kamu memutuskan untuk daftar ke Google Adsense.

Pengalamanku Daftar Adsense langsung diterima hanya modal 10 artikel.

Apa saja yang saya persiapkan sebelum saya mendaftarkan blog saya ke Google Adsense? Simak baik-baik cerita pengalamanku ini.

pengalaman-daftar-adsense-langsung-diterima

Saya Membuat Akun Google Mail (GMAIL) Baru

Syarat Paling Utama sebelum kamu bisa mengikuti program yang ditawarkan oleh Google Adsense adalah kamu diharuskan memiliki Akun Google Mail. Tentunya sudah banyak, tutorial di Google tentang bagaimana cara membuat akun GMAIL dan verifikasi akun kamu. Kamu bisa browsing di google. GMAIL yang saya buat ini, adalah gmail baru dan pertama. Belum pernah untuk daftarkan ke facebook, ke website-website lain. Jadi GMAIL saya waktu saya daftar, adalah GMAIL yang masih fresh belum terkontaminasi oleh situs-situs lain selain situs google.Setelah saya membuat akun Google MAIL yang masih fresh atau baru ini, kemudian, saya membuat akun di blogger.com. Jika kamu ingin membaca artikel saya tentang cara membuat Akun Google MAIL silahkan kunjungi “Cara Gampang Membuat Akun Google Mail Baru dan Cara Verifikasinya”.

Saya Membuat Akun Google Plus

Google Plus bisa dibilang adalah Media Sosialnya milik Google. Jadi untuk menunjang Blog kamu, kamu itu membutuhkan Media Sosial sebagai Sarana untuk berkenalan dengan para blogger-blogger ataupun untuk membagikan artikel blog kamu kepada pengikut dan pembaca blog kamu. Jika kamu belum membuat akun Google Plus, kamu bisa kunjungi artikel yang saya beri judul “Langkah langkah Membuat Akun Google Plus dilengkapi dengan Cara Penggunannya. Dan untuk memaksimalkan peran media sosial Google Plus kamu, yuk simak Cara Mengoptimalkan Media Sosial Google Plus untuk Menaikkan Traffic Blog kamu? Dan Jika kamu juga ingin mengetahui beberapa fakta menarik yang masih jarang diketahui oleh orang tentang Media Sosial Google Plus, disertai manfaat yang diperoleh kamu sebagai blogger dengan memanfaatkan Media Sosial Google Plus, kamu juga bisa baca: Fakta Menarik Google Plus yang masih jarang disadari Orang.

Update Per Bulan April 2019 Fitur Layanan Google Plus sudah tidak ada.

Saya Membuat Akun Blogger

Setelah kamu memiliki akun di google mail dan Media Sosial Google Pus, barulah kamu membuat akun di blogger.com. Nanti dengen membuka akun di blogger.com, kamu bisa membuat blog gratisan di situs ini. Dengan akhiran blogspot.com. UPDATE : Per tanggal hari ini, 5 mei 2018, saya mencoba membuat blog baru di blogger.com, ternyata sudah tidak ada domain regional per negara. Maksudnya di Indonesia kan biasanya kalau membuat blog, nanti mendapatkan domain dengan extensi blogspot.co.id. Tetapi tidak tau kenapa hari ini saya membuat blog baru di blogger, sudah otomatis menjadi akhiran blogspot.com. Untuk cara membuat Akun Blogger silahkan kunjungi artikel ini. Membuat Akun di Blogger.com itu Mudah, Begini Caranya.

Saya Membuat Blog di Blogspot

Setelah akun blogger dibuat, saya membuat blog di blogspot. Tetapi sebelum membuat blog, tentukan dulu topik blog kamu ya. Kamu itu membuat blog, bukan hanya sekedar untuk mencari uang di Internet atau untuk diterima google adsense, atau  untuk menjadi publisher adsense. Tetapi lebih dari itu. Kalau saya ya, awalnya Cuma ingin menulis di blog saja. Karena sudah lelah kerja offline, jadi sembari belajar menulis lagi, saya memutuskan untuk membuat blog untuk membagikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca. Karena saya seorang guru, jadi saya membuat blog dengan topik pembahasan tentang Pendidikan, khususnya tentang Guru. Nah, kalau kamu apa? Untuk bisa menemukan ide-ide yang cocok buat kamu, kamu bisa baca dulu artikel tentang cara tepat menentukan topik blog kamu. Jika kamu sudah menentukan topik blog kamu, kamu bisa membuat blog di blogspot. Caranya Silahkan ikuti langkah-langkah Membuat Blog di Blogger.com Disertai Pengaturan lainnya.

Saya Membeli TOP LEVEL DOMAIN .com

Mengapa saya sarankan untuk membeli Top Level Domain .com? Bukan .net, .id, .org, atau Top Level Domain lainnya? Karena pada umumnya, domain ekstensi .com itu domain paling populer dan secara global lebih mudah diingat. Kalau kamu ingin tau Kelebihan Top Level Domain .com dibanding lainnya, kamu bisa baca “7 Kelebihan Top Level Domain .com Dibanding lainnya yang Jarang Diketahui”. Kalau kamu ingin langsung membeli domain .com, silahkan membeli domain di layanan penyedia jasa penjualan domain .com. 5 Tempat Membeli Domain .com Paling Populer  di tahun ini. Kalau kamu ingin tau, dimana saya membeli domain .com? Saya membeli domain di NIAGAHOSTER. Silahkan kamu bisa kunjungi tautan ini untuk membeli domain di Niagahoster : Website Niagahoster.  Jika kamu membutuhkan artikel tentang cara membeli domain di Niagahoster kamu juga bisa kunjungi Kanal Youtubeku di : Encang Rifqi. Atau jika lagi minim kuota, silahkan baca artikel yang berjudul “Cara Membeli Domain di Niagahoster Disertai Pengaturan lainnya”.

Rekomendasi :



Saya Membeli Template Premium untuk Blogger.

Membeli Template Premium saya niati untuk investasi saja. Karena dengan memiliki template premium, kita tidak harus menyertakan link pembuat template. Berbeda dengan template blogger yang gratisan, kita tidak boleh menghapus link credit si pembuat template blog. Saya pada waktu itu membeli template buatan arlina design yang saya gunakan di blog yang saya kelola untuk mempublikasikan artikel ini. Nama template yang saya gunakan adalah Simplfy, pada waktu itu saya membelinya dengan harga Rp.... Dan untuk membeli template di arlina design, kamu nanti akan dikirimi email template yang kamu beli. Sebenarnya banyak sekali template buatan arlina design yang bagus, tetapi saya memilih template simpfly karena waktu itu masih baru dirilis. Dan sedang ramai-ramainya. Tetapi itu bukan alasan utama saya. Alasan utama saya, template simfply ini menurut saya sangat cocok untuk daftar ke Google Adsense. Kalau kamu  ingin tahu  template seperti apa sih yang cocok untuk daftar adsense? Kamu bisa baca artikel saya yang saya berjudul “Tips Memilih Template Blogger yang Bagus untuk Daftar Adsense”


Update 26 Desember 2018.

Saya sudah beli template baru dari Bang Frangky, sehingga saya memutuskan untuk mencoba dengan template yang baru saya beli. Blog encang rifqi yang habis masanya per tanggal 26 Desember 2018 untuk domain TLD www.encangrifqi.com,  dan tidak saya perpanjang lagi karena belum memiliki rejeki buat memperpanjang domainnya, jadi saya kembalikan blog ini ke blogspot.com.

Alhamdulillah karena sudah dapat rejeki, saya bisa perpanjang domain blog encangrifqi.com ini. Terimakasih atas segala support dan doanya kawan.

Saya Mempersiapkan 6 Halaman Pendukung Blog

Siapkan halaman About Me, Contact Us, Disclaimer, Privacy Policy, TOS (Terms of S, dan Sitemap (Daftar Isi). Kelima halaman ini diperlukan sebagai salah satu syarat untuk bisa diterima menjadi publisher google adsense. Makanya, saya pun membuat kelima halaman tersebut.

Penjelasannya:

  • Halaman About Me, sebagai identitas pemilik blog. Kamu bisa menceritakan tentang diri kamu dan blog kamu di halaman about me ini. Dalam halaman ini kamu juga bisa menyampaikan pesan kepada pengunjung blog kamu untuk memberikan kritik dan sarannya. 
  • Halaman Contact Us,  berisi tentang bagaimana caranya orang, pengunjung, atau pembaca bisa menghubungi admin blog. Beginilah contoh halaman contact us saya, ...... di Laman Kontak Encang Rifqi.
  • Halaman Disclaimer,
  • Halaman Privacy Policy,
  • Halaman TOS (Terms of S, dan
  • Halaman Sitemap (Daftar Isi), berisi tentang daftar postingan yang telah dipublikasikan di blog. Jadi pada halaman ini juga terdiri seluruh artikel yang telah kita publikasikan.

Bagi yang belum membuat kelima halaman tersebut, silahkan baca dulu artikel “Cara Buat Halaman About Me, Contact Us, Disclaimer, Privacy Policy, TOS (Terms of S, dan Sitemap (Daftar Isi).

Saya Membuat dan Mempublikasikan Artikel Blog.

Isilah blog kamu dengan artikel-artikel yang sangat bermanfaat bagi para pembaca. Dengan begitu, para pengunjung blog kamu akan merasa mendapatkan jawaban atas permasalahan yang dicari. Untuk itu dalam membuat artikel kamu harus belajar membuat artikel yang mudah dimengerti dan memberikan manfaat bagi pembaca. Ingat perlu latihan dan belajar ya, untuk bisa menulis artikel yang berkualitas, unik, dan original tentunya. Saya membutuhkan waktu selama 3 bulan untuk membuat artikel di blog pertama saya dulu. Dan selama 3 bulan, saya hanya membuat 10 artikel saja. Tetapi 10 artikel tersebut, berisi tulisan yang saya tulis berdasarkan pengalaman saya menjadi seorang guru. Setelah blog saya diisi dengan artikel, berikut pengaturan-pengaturan lainnya, barulah saya daftarkan blog saya ke Google Webmaster Tools.  Apa saja Pengaturan yang diperlukan sebelum Membuat dan Mempublikasikan Artikel Blog.

Saya Daftarkan Blog ke Google Webmaster Tools

Untuk apa sih perlu kita daftar ke google webmaster tools? Alasan yang utama adalah agar blog kita bisa dikenali oleh Mesin Penelusuran Google. Sehingga ketika orang mencari artikel melalui search engine google, blog kita bisa tampil di halaman mesin penelusuran Google. Sesuai dengan pengalaman saya sampai hari ini, dengan mendaftarkan blog ke google webmaster tools, blog kita akan dikenali oleh pengunjung melalui halaman pencarian di google. Kita juga submite url artikel blog kita melalui Google Webmaster Tools, dan masih banyak lagi manfaatkan bagi blog kita. Untuk itu jika kamu belum tau bagaimanakah caranya membuat akun di Google Webmaster Tools, yuk baca artikel saya ini : Cara Daftar Webmaster Tools Google disertai cara menggunakannya.

Kondisi Blogku sebelum didaftarkan ke Google Adsense

Blog saya berumur 3 bulan dan hanya berisi 10 artikel. Itu karena saya waktu itu masih malas membuat artikel. Jumlah karakter pada setiap postingan antara 250 kata sampai 500 kata. Blog saya juga sudah dikenali dan dirayapi dan muncul di hasil pencarian di mesin penelusuran Google. Saya pun memutuskan untuk daftarkan blog saya ke Google Adsense.  Inilah caraku daftar ke Google Adsense dan penjelasannya.

Itulah cerita pengalamanku tentang bagaimana caranya aku bisa daftar adsense melalu blogku dan diterima hanya dengan 10 artikel saja. Semoga bermanfaat. Dan silahkan berikan kritik dan saran yang membangun, agar blog saya makin mantap kedepannya. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalamanku Daftar Adsense Langsung Diterima Hanya Modal 10 Artikel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel