-->

4 Penyebab Admin Blog Encang Rifqi Jarang Update Artikel

Blog Encang Rifqi ini sudah jarang sekali update, bahkan hampir setahun yang lalu yaitu Desember Tahun 2017 lalu Blog ini dibuat, postingan yang dibuat oleh admin, yaitu saya sendiri baru berjumlah 38 artikel. Nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita beberapa penyebab kenapa saya jarang update artikel di blog Encang Rifqi ini. Sebelum lanjut baca, saya doakan bagi para pengunjung yang baca artikel ini, semoga selalu sehat selalu, panjang umur, dilancarkan rejeki, dan selalu berbahagia. Amin.

4-penyebab-admin-blog-encang-rifqi-jarang-update-artikel

Apa saja sih penyebabnya Admin Blog Encang Rifqi Jarang Update Artikel?

Miris memang hampir setahun yang lalu, blog ini dibuat, baru sekitar 38 artikel aja yang telah dipublikasikan per tanggal 26 November 2018. Padahal, sekitar bulan Desember Tahun 2017 lalu, Domain Blog www.encangrifqi.com ini dibeli. Nah, saya ingin bercerita beberapa penyebanya di artikel ini.

1. Kesibukan Kerjaan di Dunia Nyata

Memang siapapun yang sudah beristri dan dikaruniai anak, mau tidak mau seorang suami seperti saya harus banting tulang, memeras keringat agar bisa mendapatkan uang untuk memberi nafkah anak istri. Nah, untuk itulah saya menjadi lebih sibuk dari setahun lalu saat saya baru membuat blog ini. Karena saat ini, di Pagi Hari sampai siang hari, saya harus bekerja sebagai tenaga pendidik honor sekolah di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Kebumen. Dan pulang sekolah saya harus bekerja part time di salah satu Toko Foto Copy di Kecamatan Adimulyo sampai malam Pukul 10.00. Nah, kesibukan inilah yang membuat saya untuk harus rela menelantarkan semua blog dan Channel youtube saya.

2. Faktor Kesehatan Kecapean Kerja Offline

Seperti yang saya ceritakan tadi, kerja offline di dunia nyata menyita waktu dan kesempatan saya untuk bisa menulis secara konsisen dan intensif di blog ini. Umur yang sudah mulai mendekati ajal ini menjadi kondifi fisik tidak sebugar seperti sebelum menikah dulu. Karena kecapean di kerjaan offline, akhirnya saya pun memutuskan untuk tidak menulis artikel dulu. Karena dari pagi hari sampai malam hari saya harus bekerja. Dan tidak mau jatuh sakit, makanya saya memutuskan di malam hari benar-benar untuk istirahat.

3. Kuota Terbatas dan Sulit Sinyal

Kuota internet yang semakin mahal dan sinyal di rumah saya merupakan salah satu penghalang bagi saya untuk lebih semangat lagi dalam menulis. Karena anehnya di Area Rumah saya itu bisa dibilang kota tetapi desa, di bilang desa tapi ada yang bilang di kota. Jadi ya daerah rumah saya itu memang jaringan internet tidak stabil. Saya sudah mencoba dengan berbagai provider yang memiliki jaringan luas, tetap di rumah sinyal masih kurang bagus. Mungkin juga karena di daerah saya rumah sudah sangat berdekatan antara bangunan tembok satu dengan lainnya. Saya saya rumahnya sudah berbatas tembok saja dengan tetangga. Bayangkan di desa saja rumah sudah berdekatan hanya berbataskan tembok saja. Jadi pantaslah sinyal kurang mendukung. Dan faktor keuangan untuk membeli kuota internet yang masih belum bisa saya prioritaskan.

4. HP dan Laptop Masih Pinjam

Saya masih belum memiliki Handphone dan Laptop. Pernah memiliki handphone pinjaman dari saudara, tetapi karena HP Istri rusak, jadi mau tidak mau HP saya harus saya yang dipinjami saudara pun diberikan ke istri. Dan laptop yang saya gunakan juga masih pinjaman. Ada orang service laptop sudah hampir berbulan-bulan tidak diambil. Jadi ya saya pakai dulu buat nyiapin artikel. Dan karena keterbatasan tiga hal di atas tadi, saya pun harus menyimpan artikel yang akan saya publikasikan dalam bentuk rancangan dulu. Hingga nanti kalau sudah bisa dipublish baru saya publish.

Nah, itulah 4 penyebab saya kenapa jarang update artikel. Terimakasih bagi kawan-kawan yang sudah mampir dan menyempatkan sedikit waktunya untuk membaca artikel ini. Salam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Penyebab Admin Blog Encang Rifqi Jarang Update Artikel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel